Mengenal Level Perusahaan Startup

Mengenal Level Perusahaan Startup

Mengenal Level Perusahaan Startup

PULSATRANSFER.ID – Mengenal Level Perusahaan Startup Pastinya anda sudah sangat mengenal dengan beberapa perusahaan startup diantaranya go-jek, traveloka dan lain sebagainya di mana perusahaan tersebut menggunakan aplikasi dan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis mereka dan sampai saat ini terbilang sangat terkenal dan sudah memperkerjakan banyak orang padahal diketahui jika perusahaan tersebut termasuk salah satu perusahaan startup.

Tahukah Anda Apabila ternyata, ada level perusahaan startup yang jarang diketahui di mana Untuk levelnya sendiri berbeda tingkatan dan mempunyai nama sendiri dan pada artikel ini kami akan membahas untuk anda semua supaya mempunyai edukasi terkait dunia Stand Up.

Level startup menjadi landasan sebagai sarana untuk validasi kesuksesan sebuah perusahaan startup di mana nilai valuasi adalah nilai ekonomi yang dimiliki oleh sebuah perusahaan atau bisnis, misalnya saja ketika Anda bisnis dengan valuasi sebesar 500000000 maka Apabila ada perusahaan lain yang ingin mengakuisisi maka mereka harus mempunyai uang minimal 500000000.

Semakin banyak suntikan dana yang diperoleh oleh sebuah perusahaan maka nilai valuasi perusahaan tersebut akan bertambah dan dengan nilai valuasi yang tinggi artinya ada kesempatan untuk menarik Para investor dan selanjutnya bisa untuk menaikkan level perusahaan.

Level Perusahaan Startup

Berikut adalah tingkatan dari level perusahaan startup yang mungkin belum kalian ketahui dan pada artikel kali ini kami akan menjelaskan untuk anda semua.

Level Cockroach

Pada level ini merupakan sebutan untuk startup yang masih dalam tahap awal atau mereka yang masih terbilang Stand Up kecil di mana nilai valuasi pada level ini terbilang masih kecil dan bisa disebut sebagai level awal akan tetapi menjadi langkah pertama perjalanan sebuah tingkatan perusahaan startup untuk menuju level seterusnya.

Level Ponies

Selanjutnya tingkatan kedua bernama Level Ponies di mana untuk level ini nilai valuasi yang dimiliki kisaran 140 miliar gimana untuk level ini termasuk sudah berhasil mengembangkan perusahaan mereka dan dengan proses pengembangan tersebut tentunya bisa menarik investor untuk melakukan investasi dan akan menaikkan nilai valuasi perusahaan ini.

Level Centaurs

Untuk level ini merupakan level selanjutnya dimana biasanya pada level centaurus mempunyai nilai valuasi 100 juta dolar atau sekitar 1,4O triliun dan untuk level tersebut perusahaan sudah mulai menapaki titik nilai valuasi besar yang pastinya akan menarik investor dalam melakukan list investor perusahaan.

Level Unicorn

Selanjutnya untuk level ini menjadi salah satu level yang tingkatannya Sudah dimiliki oleh Traveloka Bukalapak sampai Tokopedia dimana perusahaan ini biasanya mempunyai nilai 14,1 triliun rupiah dan untuk perusahaan level Unicorn sudah mulai sulit untuk memperoleh investor dikarenakan nilai valuasi nya sudah sangat besar dimana biasanya investor harus mempunyai kapasitas dana yang lebih tinggi.

Akan tetapi untuk Reva yunikon menjadi level yang biasa dikenal sebagai level tertinggi dan sudah sukses sebelum nantinya masuk ke level terakhir dan Hal inilah yang dicita-citakan oleh Presiden Jokowi.

Level Decacorn

Untuk level terakhir adalah level perusahaan startup yang sudah mempunyai 140 triliun dimana perusahaan ini termasuk perusahaan yang besar salah satunya adalah Xiaomi, Uber, Airbnb, Dropbox, WeWork, dan SpaceX dalam tingkatan stand-up ini biasanya perusahaan ini sudah terbilang sulit untuk disaingi.

Untuk Indonesia sendiri yang telah sukses mencapai tahap level decacorn diantaranya adalah perusahaan go-jek yang belum lama ini ditanda oleh Google Tencent dan jd.com.

Level Hectocorn

Selanjutnya untuk level paling tinggi ini merupakan level yang mempunyai keuangan mencapai 1400 triliun rupiah dan hanya beberapa perusahaan yang bisa sampai ke level tertinggi ini di mana tercatat perusahaan yang sudah masuk level Hectocorn diantaranya adalah perusahaan Apple, perusahaan Google, perusahaan Microsoft, perusahaan Facebook, dan perusahaan Oracle.

No Comments

Post A Comment